iPhone 7 Lebih baik dalam Penjualan di Banding iPhone 6S, Benarkah?

iPhone 7
iPhone 7

Walaupun Smartphone baru dari Apple ini tidak cetak rekor penjualan namun perangkat yang baru meluncur ini nampaknya terjual dengan baik, laporan dari sumber yaitu Localystics menunjukkan bahwa penjualan akhir iPhone 7 dekati rekor iPhone 6s

iPhone 7
iPhone 7

Walaupun Apple tidak pernah meluncurkan angka penjualan untuk model smartphonenya pada tahun ini.Localytics juga menganalisa data untuk dua minggu pertama setelah iPhone 7 diluncurkan. Hasilnya terbilang cukup menarik. iPhone 7 ternyata terjual lebih baik dari iPhone 6s pada dua minggu pertama. Dengan menggabungkan market share iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari total iPhone mencapai 3.6% setelah dua minggu penjualan.

iPhone 7 meraih 2.7% market share, naik dari 1% di minggu pertama. Sementara iPhone 7 Plus naik dari 0.2% menjadi 0.9%. Sedangkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mendapatkan 4% market share di tahun 2014 setelah dua minggu penjualan. Keduanya hanya mencapai 2.6%.

Namun yang perlu dicatat, ini hanya berupa prosentase dan pasar iPhone tidak sama dari tahun ke tahun. Localytics juga tidak bisa mendapatkan jumlah pasti, karena hanya Apple yang mengetahuinya.

Analisa ini indikasikan bahwa smartphone iPhone 7 memiliki potensi dalam cetak rekor penjualan terbaik di tahun 2016 ini, jadi untuk melihat hasil selanjutnya ikuti terus disini perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *