iOS 10 Baru Meluncur Namun Sudah Di Gunakan oleh 66% Smartphone Kompatibelnya

Ketika Android mengalami masalah yang terbilang fragmentasi tapi iOS malah lebih berprestasi dimana kebanyakan penggunanya dapat memakai sebuah update baru

iOS 10
iOS 10

Walaupun belum genap 1 bulan peluncuran iOS yang di laksanakan 13 September lalu sekarang ini sudah di gunakan oleh 66% pengguna perangkat iOS yang kompatibel.

Advertisement
Raihan ini merupakan sebuah rekor baru, terutama jika dibandingkan dengan raihan Apple terdahulu. Bisa Anda lihat pada grafik di bawah, tidak ada update iOS lain yang tingkat adopsinya secepat iOS 10, dan raihan 2 update sebelumnya yaitu iOS 8 & iOS 9 ‘cuma’ mencapai angka 60% untuk jangka waktu yang sama.

Uniknya, tingkat adopsi iOS 10 pada 2 minggu pertama masih kalah jauh jika dibandingkan dengan iOS 6, iOS 7 dan iOS 9. Namun setelah melewati fase tersebut, tingkat pemakaian iOS 10 mendadak langsung meningkat drastis. Masih belum jelas apa penyebab hal ini, walaupun ada kemungkinan bahwa mulai beredarnya iPhone 7 & 7 Plus yang rilis langsung dengan iOS 10 tampaknya merupakan salah satu faktor terkuat, atau Apple mulai gencar mengirimkan notifikasi untuk segera mengunduh iOS 10 pada para pengguna yang belum melakukan upgrade iOS.

Kemungkinan lain yang ikut mempengaruhi adalah perilisan update iOS 10.0.2 yang memiliki lebih banyak perbaikan untuk bug; mengingat kecenderungan akan banyaknya bug untuk update yang rilis pada gelombang pertama

Nampaknya Para fans smartphone Lebih suka menunggu kepastian update yang akan di download bebas dari bug sehingga mereka tidak harus merepotkan perihal bug di iOS 10.