Sebuah Survei Mengatakan iPhone Lebih Sering Di Pilih Oleh Remaja Ketimbang Android

Hmm kira-kira mana yang lebih banyak di pilih antara iPhone dan Smartphone Android? Mungkin hal ini dapat dilihat dari hasil survei yang di lakukan perusahaan Security Piper Jaffray ini

iphone-7
iphone-7

Survei tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun,dan di tujukan untuk mempelajari trend terkini remaja serta melihat sudut pandang remaja mengenai brand tertentu atau produk baru.

Advertisement
Survei terbaru kali ini melibatkan 10 ribu remaja, lebih banyak dari 6.500 remaja pada survei sebelumnya. Di bulan April lalu, sebanyak 75% remaja yang disurvei mengatakan jika handset baru yang akan mereka beli adalah iPhone. Sementara bulan Oktober ini prosentase tersebut naik menjadi 79%. Jika di survei sebelumnya 69% remaja memiliki iPhone, maka survei kali ini prosentasenya juga meningkat menjadi 74%. Dengan kata lain, 21% remaja akan membeli perangkat Android dan 26% remaja saat ini memiliki perangkat Android.

Selain perangkat mobile, survei ini juga turut mengungkap tren media sosial di kalangan remaja. Snapchat menduduki peringkat pertama dengan prosentase 35%, diikuti oleh Instagram di tempat kedua dengan 24%, Twitter dan Facebook dengan 13%. Sedangkan peringkat buncit ditempati oleh Pinterest dengan 1%.

Hmm Survei ini mengambil sampel remaja dengan rata-rata usia 16tahun di mana 55% remaja tersebut adalah laki-laki serta dengan memiliki pendapatan rumah tangga sektiar $68,000.

survei