Fitur Apple Watch Identifikasi Pengguna Lewat Detak Jantung di Patenkan Oleh Apple

Modified: October 16, 2016 at 11:15 pm

Advertisement

Perangkat Apple Watch biasanya akan mengenali Penggunanya melalui PIN atau iPhonenya sebagai Verifikasi untuk buka kunci di perangkat tersebut

Apple Watch
Apple Watch

Smartwatch dari Apple di masa yang akan datang kabarnya nanti akan bisa mengenail penggunanya melalui sebuah sensor pendeteksi detak jantung hal ini tercabtun dalam sebuah hak paten tekhnologi yang baru di luncurkan oleh USPTO(Kantor Urusan paten dan Merk Dagang di AS)

Advertisement
Sebuah paten anyar dari Apple ini menurut suatu sumbe akan terangkan sensor-sensor biometrik yang dapat mengidentifikasi sifat pembuluh darah dari Pengguna untuk di cocokkan dengan identitasnya.

Dalam salah satu contoh disebutkan, sensor dalam Apple Watch dapat memantau kadar oksigen dalam darah. Menariknya, Apple Watch generasi pertama dilengkapi dengan hardware yang memadai untuk itu.

Kendati begitu, Apple tampaknya memang belum siap untuk mengaktifkan sensor yang bisa memantau kadar O2 dalam darah dalam Apple Watch tersebut karena patennya masih dalam tahap pengajuan.

Tidak hanya itu saja Apple juga perlu mendapatkan sebuah persetujuan dari Badan Pengawas makanan dan Obat di AS atau yang biasa disebut FDA, Apple Watch sebagai alat kesehatan, paten ini banyak di harapkan akan segera dimiliki dalam waktu dekat.