[Rumor] Panel Belakang dari Kaca Akan hadir di iPhone 8

Advertisement

Duo smartphone baru dari Apple memang sudah di luncurkan, smartphone itu adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus namun pada kali ini semua pandangan kembali tertuju ke iPhone generasi selanjutnya memang terlalu cepat jika berbicara mengenai iPhone 8

iPhone
iPhone

iPhone 8 sendiri di kabarkan akan jadi smartphone yang nantinya memperingati satu dekade sejak iPhone pertama di rilis, namun tidak hanya itu saja Perangkat ini akan ada di siklus di mana Apple melakukan perombakan besar-besaran pada desain (3tahun sekali).

Advertisement

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa iPhone 8 akan memiliki lapisan kaca pada panel belakang. Mereka tidak akan lagi menggunakan desain aluminum.

Panel belakang tersebut akan diproduksi oleh Biel Crystal Manufactory and Lens Technology, sebuah perusahaan dari Tiongkok. Untuk menyatukan lapisan kaca pada panel belakang dan depan, digunakan frame metal yang kemungkinan terbuat dari aluminum atau baja anti karat.

Menariknya, Anda tidak hanya akan menemukan satu atau dua varian iPhone 8 karena smartphone ini nantinya akan dirilis dengan tiga varian sekaligus.

Di antara ukuran layar 4,7-inci dan 5,5-inci, yang selama ini digunakan iPhone bakal ada varian baru dengan layar 5-inci.

Khusus untuk iPhone 8 varian 5,5-inci bakal dilengkapi dengan layar Super AMOLED dual-curved yang dibuat oleh Samsung. Ya, Apple dan Samsung memang terlihat tak pernah akur. Tapi keduanya memiliki ikatan kerja sama yang kuat.

Sementara itu, dua varian lainnya akan memakai layar LTPS LCD, yang sama dengan iPhone 7. Terakhir, bakal ada dukungan wireless charging untuk iPhone 8.

Perlu di ketahui hal ini masih dalam bentuk rumor jadi ada baiknya jika jangan terlalu menanggapinya dengan serius maka dari itu ikuti terus perkembangan iPhone baru di sini.