Jangan Update Facebook Ke Versi baru karena sebabkan iPhone Crash

Advertisement

Anda Jarang update Aplikasi di iPhone anda? dan pada kesempatan saat ini anda berniat untuk melakukan update misal facebook? jika iya anda harus membaca kabar baru ini

Facebook iPhone
Facebook iPhone

Karena pada kali ini update baru Aplikasi Facebook untuk iPhone yang di luncurkan pada 20 Oktober lalu dan yang sekarang sudah masuk 10 hari mendapati beberapa laporan yang mengatakan bahwa crash pada iPhone terjadi ketika sudah mengupdate facebook kedalam versi baru.

Advertisement

Crash yang dimaksud menyebabkan iPhone reboot dengan sendirinya lalu terhenti saat logo Apple muncul. Sidik punya selidik, tampaknya crash ini terjadi saat user tengah download aplikasi Facebook terbaru dari App Store, bukan saat aplikasi tengah digunakan.

Saat iPhone crash, Anda diharuskan restore dari iTunes. Jika tidak maka iPhone tidak akan bisa diaktifkan kembali. Anda bisa menghubungkan iPhone ke Mac atau PC ke iTunes menggunakan kabel USB, lalu ikuti perintah yang muncul di layar komputer Anda.

Fix untuk iPhone crash akibat update Facebook app memang cukup mudah namun perlu dicatat bahwa restore device bisa mengakibatkan hilangnya foto-foto atau data lain yang tersimpan di iPhone jika Anda belum sempat melakukan backup.

Jadi untuk anda yang belum melakukan update ke versi baru ada baiknya menunggu update selanjutnya sebagai jalur amanya.