Banyak Keluhan iPhone 6 & 6S Di Tingkok Mendadak Mati

Advertisement

Tiongkok Memiliki jumlah Pengguna Smartphone tertinggi sehingga wajar banyak produsen smartphone yang memberi perhatian lebih termasuk Apple Tentunya

iPhone 6 & iPhone 6S
iPhone 6 & iPhone 6S

Namun Tidak lama ini Asiosiasi pelanggan Tiongkok sudah menyampaikan Tuntutan terhadap Apple hal ini di sebutkan karena tingginya keluhan dari iPhone 6 dan iPhone 6S yang smartphonenya mati mendadak tanpa sebab.

Advertisement

Menurut keluhan yang masuk, para pengguna mengatakan kalau iPhone tiba-tiba mati tiap kali energi baterai tersisa di kisaran 50%, sementara lainnya mengatakan kalau iPhone mendadak mati ketika dipakai di ruangan yang dingin.

Parahnya lagi, iPhone tersebut baru bisa dinyalakan ketika pengguna menghubungkannya dengan charger, dan sejauh ini yang terkenal masalah ini adalah iPhone 6 & iPhone 6s.

Apple tampaknya perlu untuk segera merespon masalah ini, apalagi jika melihat pengalaman Samsung dalam penanganan Galaxy Note 7 bulan September kemarin. Waktu itu Samsung tidak menyertakan Tiongkok dalam program penarikan kembali Galaxy Note 7, dan para pelanggan di negara tersebut langsung murka karena merasa disepelekan oleh Samsung.

Sekalipun Samsung beralasan bahwa baterai yang dipakai di Tiongkok aman, namun buruknya komunikasi yang dijalin telah membuat pelanggan terlanjur marah kepada Samsung.

Samsung memang sempat menyampaikan permintaan maaf resmi, namun kesalahan sudah terlanjur terjadi, dan entah bagaimana dampaknya terhadap rapor pendapatan divisi smartphone mereka di Tiongkok sejak bulan September kemarin.

Pada Saat ini Memang Pasar Smartphone Tiongkok di dominasi oleh merk lokal sendiri seperti Vivo,Huawei dan Oppo yang jadi 3 produsen populer beberapa waktu ini.