Kamera iPhone Akan Hadir Dengan Dukungan Teknologi AR

Advertisement

Aplikasi Kamera pada perangkat iPhone di masa yang akan datang nanti akan memiliki tekhnologi yang lebih canggih dari pada yang digunakan saat ini

iPhone
iPhone

Sebabnya Apple akan memberi dukungan teknologi baru pada kamera perangkat iPhone di masa depan, Menurut suatu sumber Apple sudah bentuk tim untuk memasukkan teknologi Augmented Reality (AR) Ke dalam aplikasi kamera iPhone.

Advertisement

Tim pegawai yang mengerjakan teknologi AR buat iPhone tersebut berasal dari sejumlah perusahaan startup yang sudah diakuisisi Apple, seperti Metaio di tahun 2014 dan Flyby Media di tahun 2016 lalu.

Adapun tujuan diintegrasikannya teknologi AR ke dalam kamera iPhone adalah Apple ingin iPhone menjadi alat yang bisa digunakan konsumen untuk mengenali objek-objek di dunia nyata dalam bentuk digital secara real-time.

Sebagai contoh, pengguna bisa melihat jalanan kota dengan peta untuk mengetahui arah, mendapatkan kupon di toko terdekat, atau melihat tokoh video game.

Apple rencananya bakal merilis Software Development Kit (SDK) buat para pengembang untuk mengakses teknologi AR di kamera iPhone di masa yang akan datang begitu rampung dikembangkan.

Selain mengintegrasikan teknologi AR ke dalam kamera aplikasi iPhone, Apple kabarnya juga sedang mengerjakan perangkat Smart Glass berteknologi AR mirip Google Glass.

Kehadiran proyek Smart Glass dari Apple diketahui dari direkrutnya John Border yang merupakan seorang ahli head-mounted display.

Kabarnya Juga nanti Apple Smart Glass dapat terhubung secara nirkabel dengan perangkat iPhone dan nantinya akan muncul dengan dapat menampilkan gambar dan informasi lain kepada penggunanya, perangkat tersebut di kabarkan akan rilis di tahun 2018 mendatang masih cukup lama bukan?

iPhone , , , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis