Touch Disease Pada iPhone 6 Plus di Benahi dengan Apple dan Dikenai Biaya $149

Advertisement

Banyak Konsumen Apple menunggu penyelesaian masalah ini dan setelah cukup lama Apple membenahi masalah ini, masalah itu adalah Touch Disease di perangkat iPhone 6 Plus yang banyak menyerang pengguna

iPhone 6 Plus
iPhone 6 Plus

Apple mengatakan bahwa untuk menyelesaikan masalah ini mereka akan kenakan biaya $149 hmm cukup mahal tapi tarif ini lebih murah dari tarif yang beberapa waktu lalu di tetapkan oleh Apple.

Advertisement

Apple mencatat bahwa sejumlah unit iPhone 6 Plus menampilkan gejala berkedip di layar atau mengalami masalah Multi-Touch setelah sempat terjatuh beberapa kali di permukaan keras, dan perulangan gejala ini bakal menimbulkan masalah lebih jauh pada perangkat.

Jika iPhone 6 Plus Anda menampakkan gejala seperti yang dijelaskan, namun iPhone masih beroperasi dengan lancar dan layarnya tak retak atau rusak, maka Apple siap membenahi gejala tersebut dengan biaya sebesar $149.”

Sekalipun Apple tidak menyebutnya dengan gamblang, namun bisa disimpulkan bahwa masalah yang dimaksudkan adalah touch disease.

Masalah ini mulai marak dibicarakan sekitar bulan Oktober 2016, mengingat jangkauan masalahnya cukup luas. Yang lebih menjengkelkan lagi, Apple awalnya mengenakan biaya perbaikan sebesar $329 atau setara Rp 4,3 juta, dan jumlah tersebut separuh dari harga sebuah iPhone 6s Plus baru.

Untuk Konsumen yang sudah terlanjut membayar perbaikan sebanyak $329 pada kali ini ada kabar baik untuk anda karena Apple akan mengembalikan sisa pembayarannya.