Masalah Fitur Three Finger Drag Muncul di MacBook Pro Baru

Advertisement

Beberapa waktu lalu ada sebuah masalah pada fitur Rootless yang diketahui tidak aktif di beberapa perangkat MacBook Pro baru namun sekarang juga ada masalah baru

macbook Pro
macbook Pro

Masalah itu datang pada fitur Three Finger Drag yang dapat anda atur di bagian accessibility pada system preferences.

Advertisement

Tapi menurut suatu sumber fitur tersebut kadang tidak dapat di pakai dan terbilang mengganggu hal ini di temukan pada dua jenis MacBook Pro 13 inci – versi Touch Bar dan non Touch Bar.

Menurut sumber masalah ini juga dialami oleh banyak pengguna lain. Tercatat di laman Apple Discussions, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan hal serupa.

Bahkan di catatan lain juga disebutkan bahwa tim teknis dari Apple sudah mengetahui hal ini dan perbaikan dapat diberikan lewat update macOS Sierra berikutnya.

Jika Anda mengalami masalah tersebut,  ada Solusi Pertama sementara yang dapat dilakukan. Yaitu menonaktfikan fitur ini dan kembali aktifkan dari bagian System Preferences – Accessibility – Mouse & Trackpad – Trackpad Options.

Solusi kedua adalah menempelkan 3 jari di trackpad MacBook Pro dalam jarang sangat dekat atau menempel antar jari.

Jadi untuk anda yang masih belum tau apa itu Three Finger Drag berikut ini penjelasannya, Three Finger Drag adalah sebuah fitur dragging cursor pada Komputer Mac Lewat Menekan dan Menahan 3 jari pada trackpad.

Jika biasanya hanya menekan 1 jari pada Tracpad untuk pindah posisi jedela pada Safari serta mengunduh gambar dari halam web ke Finder namun dengan fitur ini tentu hal ini jadi mudah dan cepat dari biasanya.

 

Mac , , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis