Apple Bekerja Sama dengan LG Innotek untuk Datangkan Fitur Fotografi 3D di iPhone Generasi Selanjutnya

Modified: November 25, 2016 at 12:57 am

Advertisement

Dari iPhone 7 Plus apple mendatangkan sebuah upgrade penting untuk fitur kamera yang tidak lama ini memang banyak di kenal sebagai fitur andalan mereka

iPhone 7
iPhone 7

Apalagi kalo bukan Kamera Ganda, pada tahun depan Apple nampaknya akan datangkan inovasi canggih lainnya, sebuah berita baru menyebutkan bahwa Apple telah bekerja sama dengan LG Innotek untuk mengembangakn fitur kamera 3D.

Advertisement

Korea Economic Daily mengabarkan bahwa Apple memilih LG Innotek guna mengembangkan sebuah modul kamera smartphone dengan kemampuan fotografi 3D. Kamera tersebut bakal menggunakan modul kamera ganda dari LG Innotek, dan kemungkinan siap digunakan untuk produk terbaru Apple yang rilis paruh ke-2 tahun depan (*baca: iPhone 7s/iPhone 8).

Sumber Korea Economic Daily mengatakan kalau Apple tengah mempelajari bagaimana cara mengaplikasikan teknologi kamera 3D buatan mereka ke dalam modul kamera smartphone buatan LG Innotek.

Mengingat LG Innotek sendiri juga telah memiliki modul kamera 3D beserta teknologi pendukungnya, maka kerjasama ini diyakini sudah siap menghasilkan sesuatu di tahun 2017.

Apple sebelumnya juga sudah mengakuisisi startup asal Israel yaitu LinX di bulan April 2015 dengan tujuan untuk menguasai teknologi kamera 3D buatan mereka. Teknologi dari LinX tersebut mampu menambahkan kedalaman dalam hasil foto dengan membagi proses pencitraan digital dalam 3 tahapan.

Teknik fotografi 3D memang membutuhkan dukungan teknologi kamera ganda untuk menghasilkannya.

LG innotek ini memang di kenal sebagai sebuah pemasok modul kamera ganda di perangkat baru Apple yaitu iPhone 7 Plus jadi akan lebih menarik lagi hasil kerja sama mereka pada generasi selanjutnya di tahun depan.