Hati-Hati Update WatchOS 3.1.1 buat masalah Bricking di Apple Watch series 2

Akhir-akhir ini apple sering mendapatkan masalah di software yang dimana pada update baru yang mereka rilis malah menyebabkan masalah crash dan tidak bisa di jalankan atau Bricking

Apple Watch
Apple Watch

Jika kemarin iOS 10 membuat iPhone ataupun iPad mati mendadak dan tidak bisa di pakai 2bulan yang lalu sekarang hal ini datang juga di Apple Watch

Advertisement

MacRumors mengabarkan bahwa update watchOS 3.1.1 telah membuat sejumlah pengguna Apple Watch Series 2 mengalami bricking, dan mendorong Apple segera menarik kembali peredaran update software tersebut. Gara-gara penarikan tersebut, catatan update terakhir untuk watchOS adalah versi 3.1, khususnya bagi pengguna yang belum mengunduh dan menginstall watchOS 3.1.1.

Menurut para pengguna yang menemui masalah tadi, Apple Watch mereka mendadak mati dan menampilkan sebuah peringatan berwarna merah yang isinya menginstruksikan untuk segera mengakses website resmi Apple (www.apple.com/help/watch). Tautan tadi mengarahkan para pengguna untuk melakukan force restart di Apple Watch dengan cara menekan tombol slide dan Digital Crown secara bersamaan.

Jika cara tersebut tak bisa membuat Apple Watch melakukan restart, maka para pengguna dianjurkan segera membawa jam tangan mereka ke Apple Store untuk dibenahi.

Masalah ini terbukti cukup merepotkan, karena hanya dengan mereset jam tangan masih tetap mengalami masalah bricking, dan satu-satunya solusi adalah mendapatkan unit pengganti. Parahnya lagi, sejumlah toko ritel Apple tak bisa melayani perbaikan Apple Watch di toko, karena toko mereka tak memiliki akses untuk port diagnostik.

Menariknya masalah ini hanya terjangkit pada Apple Watch Series 2 saja dan masih belum di ketahui jelas apakah update itu akan menimbulkan masalah di varian lain.