Apple Resmi Bisa Jual iPhone 7 Di Indonesia Karena Hal ini

Perangkat Terbaru dari Apple yaitu Duo iPhone 7 & iPhone 7 Plus memang sudah banyak di jual di Toko Online dan lain-lain namun smartphone ini belum resmi rilis di Indonesia

iPhone
iPhone

Hal ini Kabarnya akan berubah sebentarlagi karena Apple sekarang sudah dapat menjual perangkat barunya ini Di indonesia Secara resmi.

Advertisement

Laporan Reuters menyebutkan bahwa untuk mendapatkan persetujuan ini, Apple berkomitmen untuk menaruh investasi sebesar $44 juta atau setara Rp 589 miliar guna membangun pusat riset pengembangan di Indonesia dalam jangka waktu 3 tahun ke depan.

Ketentuan terbaru pemerintah mewajibkan seluruh produk smartphone 4G yang beredar untuk menyertakan konten lokal sebanyak 30%, dan hal tersebut bisa dalam wujud hardware, software ataupun komitmen investasi.

Apple telah mendapatkan ‘sertifikasi konten lokal’ pada bulan November kemarin, sehingga kini dianggap layak untuk mengedarkan produk seharga Rp 6 juta ke atas.

Juru Apple sendiri memang tidak mengkonfirmasi mengenai angka dari nilai investasi itu mereka juga pun menyiapkan dan menekankan bahwa sejak tahun lalu mereka memang berkomitmen akan membangun perusahaan pengenmbangan aplikasi iOS di Indonesia ini.