Akankah Nanti iPhone Generasi Baru dapat Menggunakan Dual-SIM ?

Dual-SIM
Dual-SIM

Perangkat dari Apple yaitu iPhone memang terbilang cukup di gemari, smartphone ini di kenali dengan fitur unggulan yang beranekaragam

Dual-SIM
Dual-SIM

Namun ada satu hal yang kurang yaitu sebuah fitur yang terbilang di perlukan di konsumen negara berkembang yaitu fitur dual-SIM Support.

Di negara-negara barat seperti Amerika dan Inggris, dual-SIM smartphone mungkin bukan hal yang jamak. Berbeda dengan di Tiongkok, India, bahkan Indonesia.

Sebagian pengguna di pasar negara berkembang biasanya memiliki dua SIM card, jadi kebutuhan akan smartphone dual-SIM terbilang cukup besar. Potensi yang berhasil ditangkap dengan baik oleh produsen smartphone Android.

Apple memang bukan pemain di smartphone dual-SIM, namun tampaknya hal ini akan berubah.

Sebuah paten menunjukkan jika Apple mulai terbuka dengan ide tersebut, meski perusahaan Cupertino ini tidak serta merta mengadopsi cara yang sama dengan produsen smartphone Android lainnya.

Apple tampaknya tengah bermain-main dengan metode alternatif untuk mendukung dua SIM dalam ruang yang sama. Kemungkinan jawabannya adalah dengan eSIM atau embedded SIM yang telah digunakan di iPad Pro.

Pada dasarnya ini adalah reprogrammable chip yang secara teori bisa beralih diantara konfigurasi berbeda.

Sepertinya untuk saat ini kita hanya bisa menunggu, karena belum di ketahui apakah Apple akan menggunakan paten ini ke perangkat iPhone Generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *