Masalah Tidak Dapat Menampilkan Preview Foto datang di iPhone 7 Plus

Advertisement

Beberapa waktu lalu pengguna perangkat iPhone 7 Plus mengeluh karena jeleknya kualitas foto yang di hasilkan kamera ganda mereka, mereka mengatakan bahwa hasil foto sering kabur

iPhone 7
iPhone 7

Dan efek lainnya seperti menampakkan efek cat air di berbagai titik, Saat ini apple menyarankan agar konsumen yang terjangkit masalah ini untuk datang ke Apple Store terdekat dan meminta bantuan dari kru toko.

Advertisement

Namun masalah tampaknya belum usai, karena kini muncul masalah baru yang lebih parah. Jika sebelumnya pengguna tak bisa mendapatkan hasil foto yang baik, kini sejumlah pengguna malah mendapati kalau fitur kamera di iPhone 7 Plus mereka benar-benar mati.

Dari berbagai laporan yang masuk di forum Reddit, para pengguna mengatakan kalau tiap kali mereka membuka aplikasi kamera dari Apple ataupun aplikasi kamera dari pengembang pihak ke-3, maka layar bakal menampilkan kehitaman total, bukan preview foto yang akan dipotret.

Ada kalanya aplikasi foto bisa dibuka dan menampilkan preview foto, namun tampilannya seringkali rusak dan dinodai oleh warna hijau dan ungu. Yang paling parah, iPhone menampilkan sebuah peringatan bahwa ‘iPhone harus didinginkan,’ padahal kondisi iPhone sama sekali tak panas ataupun hangat.

Saat ini solusi tercepat untuk mengatasinya dengan menukar perangkat iPhone 7 plus bermasalah tadi ke Apple Store dan sejauh ini tidak ada keluhan mengenai proses penukaran perangkat itu, mudah-mudahan iPhone 7 Plus yang beredar di indonesia nanti tidak mengalami masalah ini.