iPhone Bisa Crash Via Sms jika terkena Imessage Hack Baru

Walaupun Perangkat iPhone anda sudah memakai Operasi Sistem terbaru yaitu iOS 10, Sms aneh ini masih dapat membuat perangkat anda crash

Imessage
Imessage

Hal itu di dapat dari sebuah informasi yang sedang heboh di bicarakan di forum-forum iOS.

Advertisement
Sebenarnya ini bukan hal baru. Sebelumnya sebuah iMessage hack juga berhasil membuat iPhone crash; yakni dengan mengirim SMS berisi sebuah link.

Beda dengan terdahulu, iMessage hack kali ini memungkinkan hacker mematikan aplikasi Messages milik orang lain dengan cara mudah; mengirimkan sebuah contact file berukuran besar.

Saat si pengguna iPhone tap pada contact file tersebut, Messages app akan crash karena ukuran file sangat besar dan menguras kerja CPU. Tak heran jika Messages app langsung crash.

Dikatakan bahwa baik pengguna iPhone dan iPad rentan terkena aksi hacker ini. iMessage hack yang dimaksud tercatat telah mematikan iOS devices yang menjalankan iOS 8 hingga iOS 10.2.1.

Yang lebih mengkhawatirkan, cara sederhana seperti reboot iPhone atau keluar dari Messages app tidak bisa mengatasi masalah ini.

Penasaran bagaimana cara kerjanya hal ini terjadi? Hacker itu pun menunjukkannya melalui video di bawah ini yang nantinya akan membuat iMessage Hack