Benarkah iPhone 2017 Akan Rilis dengan Layar AMOLED Buatan Samsung ?

iPhone Generasi baru tahun ini kabarnya akan memakai layar AMOLED, menurut kabar yang beredar lainnya Layar AMOLED ini akan di pasok secara eklusif dari Samsung Display

iPhone 2017
iPhone 2017

Menurut suatu sumber Samsung akan memproduksi layar AMOLED ini sebanyak 20jt unit pada setiap bulannya untuk perangkat iPhone yang akan mulai rilis tahun ini.

Advertisement

Dalam laporan itu, Apple disebutkan bakal meluncurkan tiga model iPhone di tahun depan.

Dua model di antaranya bakal mengusung layar TFT-LCD berukuran sama seperti lini iPhone sebelumnya, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Sedang satu model lain bakal berjenis AMOLED 5,8 inci.

Tidak tanggung-tanggung, Apple bakal memproduksi iPhone baru dengan layar AMOLED tersebut dengan jumlah yang sangat fantastis.

Produksi iPhone dengan layar baru itu disebutkan bakal mencapai antara 60–70 juta unit.

Supplier asal Jepang, Nissha Printing, disebut-sebut bakal memasok sensor sentuh buat layar AMOLED dari Samsung Dislay.

Sementara proses penyatuan sensor dan layar tersebut bakal dilakukan Samsung Display, TPK Holding, dan General Interface Solution.

Jelas rumor mengenai kehadiran iPhone baru 5,8 inci bertolak belakang dengan laporan dari yang beredar selama ini.

Rumor itu menyebutkan Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone baru tahun depan yang salah satunya bakal dilengkapi layar berukuran 5 inci.

Untuk Produksi perangkat iPhone baru ini kabarnya akan di mulai di bulan maret yang akan datang dan dalam jumlah yg tidak banyak sedangkan untuk produksi besar-besaran Apple akan memulainya di Bulan Mei sampai Juni.