Keren Video ini memperlihatkan Tampilan Awal iOS di Prototype iPhone

Modified: January 12, 2017 at 4:32 am

Advertisement

Pada bulan januari iPhone sudah berumur 10tahun daan pasti anda sering membaca beberapa cerita yang sebelumnya tidak pernah di ungkap

iOS
iOS

Misal seperti pengembangan iPhone namun menariknya pada saat ini ada sebuah video yang beredar memperlihatkan prototype iPhone pertama dengan memakai rotari seperti iPod yang nantinya akan demi fokus ke teknologi layar sentuh.

Advertisement

Kini Sonny Dickson membagikan sebuah video baru lagi yang mengungkapkan tampilan iOS versi awal; jauh sebelum tampak sangat memikat seperti yang ada pada saat ini.

Almarhum Steve Jobs awalnya menugaskan penggagas iPod yaitu Tony Fadell serta desainer kondang Apple yaitu Scott Forstall untuk mengembangkan OS di iPhone.

Keduanya berhasil mengembangkan 2 macam prototype OS yang disebut sebagai P1 & P2 di tahun 2005: satu tampak seperti iPod, sementara satu lagi menggunakan tampilan antarmuka berbasis ikon yang akhirnya dipakai di iPhone saat ini.

Baik tampilan antarmuka P1 & P2 awalnya beroperasi menggunakan OS eksperimental bernama Acorn OS, dan tampilan berbasis rotari ala iPod menawarkan performa yang lebih cepat karena menggunakan OS yang lebih ringan.

Berikut adalah kutipan kisah pengembangan kedua versi OS tersebut:

“Ketika iPhone masih dalam tahap pengembanga, kedua proyek (P1 & P2) menjalankan software yang disebut sebagai Acorn OS dan menggunakan hardware dengan spesifikasi yang sama persis.

Kedua tim pengembangan sangat kompetitif satu sama lain karena ingin memenangkan hati Steve Jobs. Tim P2 menampilkan logo gurita, sementara tim P1 menggunakan logo klasik iPod.

P2 membutuhkan waktu lebih lama untuk menampilkan logo karena menjalankan OS yang sesungguhnya, sementara P1 cuma perlu waktu singkat karena menggunakan OS versi ringan.

Penasaran bukan dengan video yang memperlihatkan tampilan awal iOS ? jadi berikut ini dia video yang menampilkan wujud dari iOS.