Fitur Kirim Pesan offline Kini Hadir di WhatsApp iPhone

Saat ini pengguna perangakat dari Apple yaitu iphone dapat update WhatsApp yang menyertakan sebuah fitur penting untuk di gunakan di bermacam-macam keperluan. Fitur Kirim Pesan offline Kini Hadir di WhatsApp iPhone

iPhone WhatsApp
iPhone WhatsApp

fitur ini memiliki fungsi untuk mengirimkan pesan bahkan saat iPhone dalam kondisi Offline dan nantinya pesan akan langsung terkirim saat iPhone konek ke internet lagi.

Advertisement
Sebelumnya, WhatsApp versi iOS tidak memungkinkan pengguna menekan tombol mengirim pesan jika jaringan internet lemah, atau bahkan terputus.

Jadi semisal Anda sedang mengirim pesan dan mendadak koneksi terputus, maka pesan tadi bakal tetap ada di kotak penulisan pesan, bukan muncul di layar percakapan.

Kini dengan kemampuan baru ini, maka pengguna iPhone bisa tetap menuliskan pesan bahkan ketika terputus dari jaringan internet, dan langsung mendapati pesan telah terkirim ketika iPhone kembali terhubung.

Uniknya, kemampuan ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Android selama setahun lebih, dan masih belum jelas apa yang membuat WhatsApp menunggu hingga selama ini agar para pengguna iPhone bisa menikmati kemampuan serupa.

Selain kemampuan mengirimkan pesan offline, update ini juga bakal memungkinkan pengguna untuk mengirim hingga 30 buah file foto atau video sekaligus; sebuah peningkatan 3x lipat dari sebelumnya yang cuma sebatas 10 file saja.

Tidak hanya itu saja WhatsApp juga hadirkan tampilan layar saat pengguna melakukan akses penggunakan memori dimana pengguna nantinya dapat memilih untuk hapus pesan mana yang memakan banyak memori seperti video, foto dan percakapan lainnya.