Keren iPhone 7 Tenggelam di Sungai Beku Selama 13 Jam namun masih tetap bisa diguanakan dan menyala

Perangkat terbaru dari Apple yaitu iPhone 7 memang masih di pertanyakan mengenai kekuatannya, namun setelah mendengar kabar ini mungkin anda akan jadi percaya mengenai kuatnya smartphone ini

iPhone 7
iPhone 7

Seorang pengguna iPhone ingin memancing di sungai Lena Siberia dalam temperatur -36derajat Celcius yang tentunya akan membuat darah membeku dalam waktu sebentar.
Namun hal itu tak menghentikan niat sang pria untuk duduk di dalam sebuah pondok kayu dan mulai memotong permukaan air yang telah membeku menjadi es agar bisa memancing di dalamnya.Maklum saja, dia sepanjang hidupnya tinggal di Yakutsk, kota paling dingin di dunia.

Malangnya, iPhone 7 miliknya secara tidak sengaja terjatuh ke dalam lubang yang telah dibuatnya untuk memancing ikan. Sebagai catatan, iPhone 7 memiliki rating sertifikasi IP67, yang mampu bertahan ketika tenggelam di dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Tapi tidak disebutkan bahwa smartphone tersebut bisa tetap hidup saat tercebur ke dalam air yang sangat dingin. Sadar bahwa tak mungkin mengambilnya sendiri, ia membiarkan smartphone tersebut dan kembali untuk mengambilnya esok hari bersama seorang penyelam.

Saat ditemukan, perangkat tersebut berada di kedalaman 1,2 meter. Ditambah dengan kenyataan bahwa perangkat tersebut telah tenggelam selama 13 jam, sangat tidak mungkin bisa menyala kembali.

Apa yang terjadi kemudian? Sang penyelam muncul di permukaan air dengan menggenggam iPhone 7 sambil mengatakan kepada sang pemancing, “Anda mendapatkan satu panggilan gagal (missed call)!” Uniknya, selama ditinggalkan, smartphone hanya menggunakan 16% energi sumber dayanya, dan menyisakan 19% saat diangkat keluar dari air dingin Sungai Lena.

Setelah melihat gambar itu timbul pertanyaan apakah iPhone 7 dibekali dengan fitur perlindungan terhadap air lebih dari 30menit bahkan 1 hari penuh.

iPhone survived in Arctic river Credits: @emfedor1983/The Siberian Times
iPhone survived in Arctic river
Credits: @emfedor1983/The Siberian Times
iPhone survived in Arctic river Credits: @emfedor1983/The Siberian Times
iPhone survived in Arctic river
Credits: @emfedor1983/The Siberian Times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *