iPhone Gagal Raih gelar smartphone terlaris di Tiongkok Tahun 2016

iPhone
iPhone

Prestasi Apple di Tiongkok Turun selama tahun 2016, penurunan itu dapat di bilang sebagai penurunan drastis laporan terbaru dari suatu sumber mengatakan bahwa pertamakalinya dalam 5tahun iPhone 6S gagal mengambil posisi smartphone terlaris di Tiongkok

iPhone
iPhone

Prestasi itu di geser oleh Oppo R9 dengan hasil penjualan 17juta unit sedangkan perangkat iPhone 6S terjual 12jt unit.17 juta Oppo R9 yang terjual sepanjang tahun 2016 setara dengan 4% pangsa pasar smartphone di Tiongkok, mengingat selama tahun tersebut jumlah pengiriman produk smartphone mencapai 465 juta unit.

Oppo mencatat peningkatan pengiriman hingga 109%, sementara ‘saudara’ mereka yang sama-sama berada di bawah grup BBK yaitu Vivo mencatat peningkatan sebesar 78% dan Huawei sebanyak 21%.

Apple sendiri mengalami penurunan sebesar 21% ketimbang tahun sebelumnya, dan jumlah tersebut sedikit lebih buruk ketimbang Xiaomi yang mengalami penurunan pengiriman sebanyak 22% di tahun 2016.

Lonjakan pengiriman smartphone di Tiongkok didominasi oleh produk kelas menengah, dimana mayoritas sudah memiliki dukungan teknologi pengisian kilat, display OLED, baterai berkapasitas lebih besar, juga fitur kamera ganda. iPhone 7 Plus memang menawarkan fitur-fitur tersebut, namun banderol yang ditetapkan Apple masih di luar jangkauan mayoritas pelanggan di Tiongkok.

Namun sepertinya Apple akan membalas kekalahannya itu lewat smartphone barunya yaitu iPhone 8 yanh nantinya akan memakai display layar OLED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *