Cara Cepat Reset Password macOS Sierra

Kali ini kami akan berbagi Cara Cepat Ganti Password macOS Sierra (10.12), semenjak seri 10.12 Apple memutuskan menggunakan Brand baru untuk nama OS di Desktopnya, sekarang tidak lagi dikenal OSX menjadi macOS.

Dan diawali dengan macOS Sierra, Sierra seperti halnya El Capitan juga nama sebuah bukit. Sistem Operasi macOS Sierra ini Gratis dan bisa dibaca lebih details disini

Advertisement

Banyak pengguna yang masih bertanya2, bagaimana cara cepat ganti password di macOS Sierra ini. Kami akan mencoba memberikan cara dan tips panduannya kepada kalian pengguna macOS Sierra.

Langkah demi Langkah Reset Password macOS Sierra

Ini adalah cara termudah untuk Reset Password macOS Sierra, berikut langkah langkahnya

Seamless Work iOS and macOS Sierra
Seamless Work iOS and macOS Sierra
  1. Reboot Mac (iMac, MacBook, MacBook Pro, MacBook Air dan lainnya) kemudian setelah bunyi cring, tekan tombol COMMAND + R terus menerus sampai masuk menu RECOVERY MODE
  2. Setelah itu akan tampil menu di RECOVERY MODE dan cari Menu Utilities dan masuk ke menu Terminal
  3. Setelah masuk Terminal di mode #bash, tinggal ketikkan perintah resetpassword dan ENTER dan nanti akan muncul interface reset password dan silahkan pilih User Admin atau User lain yang akan diganti passwordnya.
  4. Isi semua parameter setting passwordnya seperti New Password, Verify Password dan Password Hint (kata2 sebagai bantuan kalau lupa password)
  5. Setelah semua beres, langkah terakhir tinggal RESTART Mac kalian dan nanti akan booting lagi dan Password baru siap digunakan

Sangat mudah bukan? itulah Cara Mudah dan Cepat Reset Password macOS Sierra.

Sebenarnya jika masOS Sierra kalian tersambung internet juga bisa reset password dengan menggunakan Account Apple ID kalian.