Rumor Ini Menyebutkan Bahwa Fitur Baru iPhone 8 Berpotensi Menyebabkan OverHeat

iPhone 8 Memang sering muncul dalam beberapa informasi yang terbaru saat ini menyebutkan bahwa perangkat itu akan di rilis dalam 3 versi

iPhone 8
iPhone 8

Salah satu dari versi itu akan jadi edisi Khusus Ulang Tahun iPhone ke-10 yang nantinya akan jadi smartphone termahal dari iPhone lainnya.

Advertisement

Harga perangkat itu diyakini $1000 atau 1,5x lebih mahal dari iPhone 7 termurah dan sedikit mahal lagi daripada iPhone 7 Plus 256GB

Kini muncul informasi baru lagi dari analis yang paling sering menjadi rujukan tentang kabar seputar iPhone, yaitu Ming-Chi Kuo.

Dalam laporan yang disampaikan kepada para investor, Kuo mengatakan kalau ketiga iPhone yang rilis tahun ini bakal dilengkapi dengan fitur wireless charging, juga menggunakan bodi berlapiskan kaca.

Penggunaan bahan tersebut plus kehadiran fitur wireless charging menimbulkan masalah baru bagi Apple, yaitu kecenderungan overheat yang lebih besar ketimbang iPhone generasi sebelumnya.

Bahan lapisan kaca diyakini kurang efektif untuk penyebaran panas ketimbang bodi logam alumunium seperti yang dipakai di iPhone 7, dan proses pengisian baterai secara wireless sendiri memang bakal membuat ponsel lebih panas.

Untuk mengatasi itu kabar yang beredar Apple telah menambahkan sebuah sekat lembaran grafit untuk mengendalikan panas pada perangakt itu, tidak hanya itu saja nanti ada peningkatan komponen lain di dalam smartphone yang akan meningkatkan modul 3D Touch yang di pakai sampai sekitar 50%.