Benarkah iPhone Tahun Depan akan Support 4K dan AR/VR ?

Baru saja beredar berita bahwa pada tahun depan nanti iPhone akan memakai GPU Power VR generasi baru, menurut sebuah sumber GPU ini lebih canggih dari varian sebelumnya

iPhone
iPhone

Tidak hanya itu saja Power VR Furian ini juga mendeteksi keberadaan grafis 4K, karena memang jika ingin menggunakan teknologi ini di perlukan kinerja grafis yang tinggi.

Advertisement
Tidak hanya itu saja jika di lihat  lebih jauh dari PowerVR versi sebelumnya, arsitektur grafis Furian mampu menangani aplikasi-aplikasi yang mendukung teknologi Augmented Reality (AR) dan Augmented Reality (AR).

Teknologi ini seperti yang sudah diketahui saat ini sedang dalam masa pengembangan oleh Apple.

Kemampuan-kemampuan di atas dicapai karena PowerVR Furian yang memiliki ukuran lebih kecil mampu bekerja pada tingkat clock lebih tinggi.

Peningkatan performanya disebutkan mencapai 35 persen dibandingkan PowerVR Rogue yang sebelumnya ditanamkan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Tidak cuma itu, PowerVR Furian juga menawarkan peningkatan kinerja antara 70–90 persen. Sedangkan tingkat efiensi juga tidak kalah tinggi, yaitu mencapai 80 persen.

Menariknya lagi Power VR Furian juga menawarkan hal yang lebih canggih lagi, dia dapat peningkatan kinerja antara 70-90% sedangkan jika berbicara mengenai tingkat efisiensi juga termasuk tinggi yaitu 80%.