Benarkah Di iOS 11 Akan muncul Notifikasi jika ada orang yg menscrenshoot pesan anda ?

iOS 11
iOS 11

Sebuah Update Terbaru pada software memang menjadi hal yang sering di nanti oleh para user, tapi sepertinya update iOS 11 akan membuat orang tidak sabar menanti kedatangannya

iOS 11
iOS 11

Menurut rumor yang beredar iOS 11 kemungkinan akan mendatangkan kemampuan baru dimana para pengguan iPad dan iPhone akan dapat notifikasi saat ada orang yang menscrenshoot SMS yang terkirim ke nomor anda.

Kabar tentang fitur notifikasi yang muncul tiap kali seseorang mengambil screenshot tampaknya merupakan isapan jempol belaka; penelusuran Business Insider mencatat bahwa rumor ini berasal dari ide seorang vlogger bernama Jay Way yang mengklaim kalau dirinya memberikan ide kepada Apple untuk menghadirkan fitur tersebut.

Sejauh ini tak ada bukti sama sekali kalau Apple tertarik dengan ide tersebut dan merealisasikannya, dan akan menjadi sebuah hal yang menghebohkan jika Apple memang sampai menempuhnya.

Saat ini memang sudah ada aplikasi seperti Snapchat yang mengirimkan notifikasi tiap kali seseorang melakukan screenshot pada pesan Anda, namun kecil kemungkinan kalau jalur tersebut juga bakal ditempuh Apple untuk layanan iMessage mereka.

Perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kali muncul kabar kalau fitur notifikasi screenshot menjadi viral di Twitter, dimana pada bulan November kemarin banyak yang menyebutkan kalau Instagram bakal mulai mengirimkan notifikasi tiap kali postingan foto pengguna discreenshot oleh pengguna lain.

Instagram memang memperkenalkan fitur baru dimana user dapat notifikasi saat orang melakukan screnshoot pada pesan foto yang akan segera hilang tapi fitur ini justru membuat bingung para pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *