Apple Menang Gugatan Paten Dan Siap Pasarkan iPhone 6 & iPhone 6 Plus di Tiongkok

Apple sempat tidak boleh menjual perangkat iPhone 6 & iPhone 6 Plus di negara Tiongkok beberapa waktu lalu hal ini karena adanya sebuah masalah

iPhone 6 & iPhone 6 Plus
iPhone 6 & iPhone 6 Plus

Masalah itu berupa klaim dari Shenzhen Baili Marketing Service pada tahun 2014 yang mengatakan bahwa model iPhone sudah melanggar desain paten mereka untuk perangkat Smartphone 100c.

Advertisement

Beruntung larangan tersebut akhirnya dicabut setelah Apple dan retailer lokal, Zoomflight menggugat pemerintah. Jumat lalu (24/3), Pengadilan Hak Kekayaan Intelektual Beijing menurunkan larangan penjualan perangkat Apple. Pengadilan beralasan bahwa Apple dan Zoomflight tidak sedikit pun melanggar hak paten 100c.

Selain itu disebutkan pula bahwa pihak regulator tidak mengikuti prosedur saat mengeluarkan larangan. Baik pihak Kantor Hak Kekayaan Intelektual Beijing mau pun Shenzhen Baili masih pikir-pikir dulu untuk mengajukan banding.

Meski begitu, tak semua gugatan Apple terpenuhi. Permintaan raksasa teknologi AS tersebut adalah menghapus paten desain yang dimiliki oleh Shenzhen Baili untuk 100c.

Namun pemerintah memutuskan untuk menolaknya. Apple sendiri tak tinggal diam dan akan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut.

Dan sesudah masalah itu selesai Apple saat ini sudah boleh menjual perangkat iPhone 6 & iPhone 6 Plus di Tiongkok.