Bocoran Baru ini Menampilkan Desain iPhone 8

Sekarang Produsen Android sudah mulai mengembangkan desain smartphonenya seperti tanpa bezel dan layar yang fleksibel, namun hal itu berbanding dengan Apple

iPhone 8
iPhone 8

Apple masih memakai desain yang menggunakan rasio perbandingan layar yang standar dan tepian smartphone yang terbilang cukup lebar, namun hal ini akan berubah di generasi baru smartphone mereka.

Advertisement

Seiring dengan kemungkinan diluncurkannya iPhone edisi ulang tahun yang menggunakan layar OLED berukuran 5,8 inci.

Jika sebelumnya sudah banyak konsep render buatan para desainer serta penggemar yang menghendaki agar iPhone edisi ulang tahun tersebut bisa hadir dengan desain layar mirip Galaxy S8, kini muncul sebuah bocoran foto yang memperlihatkan skema atau gambaran teknis sebuah iPhone baru yang masih belum diumumkan.

Desain bagian depan iPhone dalam sketsa tersebut tampak seperti LG G6, sementara bagian belakangnya tampak berbeda dari berbagai produk smartphone yang ada pada saat ini.

Handset tersebut memiliki dimensi 149,5 x 72,5 x 8,6mm (*kemungkinan untuk versi 5,8 inci), sementara satu lagi memiliki dimensi 158,1 x 77,7 x 7,1mm (*kemungkinan untuk iPhone 7s Plus).

Uniknya, gambar tersebut juga menambahkan fitur sensor sidik jari Touch ID di panel belakang, juga sebuah modul kamera ganda yang diposisikan vertikal.

Di kutip dari postingan Weibo itu yang mengatakan saat ini Apple dalam proses Engineering Validation Test (EVT), Hal ini menandakan bahwa Skema desain itu masih belum final dan masih berpotensi untuk berubah.