Apple Berpaling dari Komponen Tiongkok dan Pindah ke Komponen Korea Selatan?

Di setiap Produk iPhone tahun ini anda masih bisa menyaksikan TulisanĀ  “Designed in California. Made in China.” pada bagian belakangnya

Komponen Apple
Komponen Apple

Menariknya Komponen OLED untuk iPhone baru berasal dari Korea Selatan, dan nampaknya hal ini akan menandakan bahwa Apple sudah mulai tidak tergantung dengan komponen dari Tiongkok dalam membuat produk baru.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Samsung Display bakal menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Apple, terutama dalam pengadaan layar smartphone.

Dalam laporan yang dirilis oleh The Investor, disebutkan bahwa salah satu divisi dari raksasa teknologi Asia tersebut akan menggandeng beberapa supplier besar, baik yang masih tergabung atau tidak terkait dengan Samsung, untuk merakit layar secara keseluruhan.

Disebutkan pula bahwa Samsung System LSI, divisi semikonduktor yang membuat sensor-sensor kamera dan prosesor-prosesor aplikasi, juga akan membuat chip driver untuk layar.

Sementara itu, STEMCO dan LG Innotek, yang sama-sama dari Korsel, akan menyediakan chip pada film yang menghubungkannya dengan papan sirkuit fleksibel, yang dibuat oleh Interflex, BH, dan Samsung Electro-Mechanics. Lagi-lagi ketiganya dari Korea Selatan.

Tampaknya Apple ingin mengusahakan agar kemampuan mereka dalam mendesain produk dikombinasikan dengan kehebatan teknologi Korea Selatan yang tak perlu diragukan lagi.

Menurut Perkiraan saat ini kemungkinan akan ada 80juta unit lebih bahkan bisa mencapai 95juta unit layar OLED untuk digunakan pada perangkat iPhone tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *