Menarik! Ini Konsep iPhone 8 Dengan Touchbar seperti di Macbook Pro

Beberapa waktu lalu konsep render seseorang memberikan gambaran mengenai wujud Samsung Galaxy S8 dan konsep itu pun menjadi konsep paling mendekati dengan kenyataan

iPhone 8
iPhone 8

Venyamin Geskin lah orang yang mendesain konsep itu, sekarang diapun kembali merancang konsep iPhone edisi special yang di yakini adalah iPhone 8.

Advertisement

Rancangan tersebut dibuat berdasarkan informasi yang sudah beredar selama ini. Bagian yang paling sering mendapat sorotan adalah sebuah bidang khusus bernama function area, yaitu sebuah bidang di bagian bawah panel yang berfungsi sebagai pengganti tombol home dan Touch ID.

Bagian ini tergabung dengan layar sentuh, dimana Apple bakal memanfaatkan teknologi sensor sidik jari tertanam di layar untuk meninggalkan penggunaan tombol home fisik.

Selain digunakan untuk melakukan pemindaian sidik jari, bagian tersebut juga bisa dipakai untuk pengendalian aplikasi music atau video player, mirip seperti Touch Bar di MacBook Pro.

Fitur function area ini pertama kali dipaparkan oleh analis Ming-Chi KUo, yang selama ini terkenal akurat dalam memberikan bocoran informasi seputar produk-produk Apple.

Pertanyaannya kini tinggal apakah fitur tersebut sudah siap dipakai di iPhone 8 tahun ini, atau baru siap disertakan di iPhone tahun depan.

Dari Kabar yang terakhir di dapatkan, perangkat iPhone 8 nantinya akan memakai layar AMOLED dengan 5,8inci, namun menurut analis KGI yaitu Kuo meyakinin bahwa layar yang berfungsi hanyalah 5,15inci saja dan sisanya akan menjadi function area.