iPhone 8 Akan Hadir Juga Dengan Facial Recognition 3D

Saham Apple perlembarnya meningkat jadi diatas $150 hal ini karena perangkat iPhone 8 tidak hanya itu saja sampai saat ini nilai saham dari Apple keseluruhan sudah mencapai RP 10ribu Triliun

Facial Recognition 3D iPhone
Facial Recognition 3D iPhone

Para analis sangat yakin bahwa Apple akan meluncurkan perangkat iPhone Edisi Ulang tahun yang ke-10, tidak hanya itu saja bahkan saat ini ada sebuah informasi yang mendukung hal itu.

Advertisement
Kabar asal Korea Selatan menyebutkan bahwa anak perusahaan LG Group yaitu LG Innotek bakal menjadi pemasok modul kamera untuk fitur facial recognition di iPhone 8.

The Investor menyebutkan bahwa fasilitas terbaru milik LG yang mendapatkan suntikan dana investor sebesar $238 juta dan diresmikan pada 27 April kemarin bakal didedikasikan khusus untuk menangani pesanan dari Apple saja.

Hal ini merupakan tindak lanjut setelah keduanya bekerjasama dalam mengembangkan sistem kamera facial recognition 3D pertama di dunia, yang mampu digunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari otentifikasi biometrik sampai untuk keperluan gaming.

Modul kamera facial recognition ini bakal lebih kecil ketimbang yang sudah ada pada saat ini, dan inilah yang mendorong LG untuk membangun sebuah pabrik baru untuk memfasilitas pembuatannya.

Selain LG, Samsung juga sudah mengembangkan modul kamera facial recognition yang mereka sertakan ke dalam Galaxy S8.

Bedanya, sistem milik Samsung masih 2D, sementara modul yang dikembangkan LG sudah 3D dengan tujuan untuk bisa menghadirkan akurasi yang lebih baik.

LG Innotek sebelumnya juga sudah menjadi pemasok modul kamera ganda untuk iPhone 7 Plus maupun LG G6, dan kesepakatan antara kedua pihak diyakini bakal mendorong pendapatan LG untuk jangka panjang.

Sebagai gambaran, modul kamera ganda yang mereka kembangkan harganya 4x lebih mahal ketimbang modul kamera biasa yang ada pada smartphone saat ini.

Menurut para analis saat ini penjualan modul itu akan meningkatan pundi-pundi uang LG sampai 1,5triliun won di kuartal ke-4 tahun ini, dari penghasilan 400miliar won yang mereka raih di kuarta pertama tahun ini.