iPhone 2017 Di pastikan Tidak Akan Hadir Dengan Home Button Oleh TSMC

iPhone 2017
iPhone 2017

Sejauh ini banyak rumor yang beredar mengenai perangkat iPhone 8, namun tidak hanya dalam bentuk rumor saja informasi dan spekulasi mengenai perangkat ini pun juga banyak bertebaran

iPhone 2017
iPhone 2017

Dan yang terbaru dari TSMC Taiwan yaitu rekanan Apple dalam melakukan penyuplaian komponen untuk perangkat iPhone, mereka mengutarakan hal yang mungkin membuat spekulasi tanpa home button diperkuat.Ini tentu bukan pernyataan resmi dari TSMC selaku perusahaan melainkan berasal sejumlah “orang dalam” yang bekerja dan menangani iPhone secara langsung.

Dari laporan yang dimuat Chinese Economic Daily News, sejumlah sumber TSMC menyebutkan mengenai adanya perubahan desain pada iPhone terbaru, termasuk hilangnya Home button berbentuk lingkaran yang selama ini menjadi salah satu ciri iPhone. Hal ini diungkap narasumber dalam acara TSMC 2017 NA Technology Symposium yang digelar hari Kamis lalu (25/5).

Disebutkan lebih jauh bahwa Apple akan menggunakan sensor sidik jari optik untuk megaktifkan autentikasi secara langsung melalui screen.

Selain itu iPhone baru juga bakal disertai sensor gambar infra merah untuk memperkuat fungsi dari kamera dan mengaktifkan aplikasi-aplikasi AR.

Yang tak kalah menarik, sumber juga mengatakan bahwa Apple tak lagi menggunakan display dengan aspect ratio 16:9 melainkan menggantinya dengan 18,5:9.

Hal ini nampaknya sejalan dengan rumor beberapa waktu lalu yang mengutarakan bahwa ada sedikit tambahan ukuran display yang akan di pakai sebagai function area nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *