Cara Mengatur Auto-Brightness Di iOS 11 Dengan Mudah

Apple dengan update iOS 11 mempunyai banyak fitur baru dan juga pengaturan di aplikasi settings . Salah satunya adalah fitur Auto-Brightness atau kecerhan layar otomatis yang dipindahkan oleh Apple dari bagian pengaturan  di iOS  10.

Apple memindahkan pengaturan tersebut , bukan dihapus seperti banyak rumor dan kabar miring yang beredar sejak iOS 11 rilis untuk pengguna umum .

Berikut ini panduan untuk mengubah Auto-Brightness atau kecerahan layar di iOS 11 .

Cara Mengganti Auto-Brightness :

  1. Masuk ke dalam Aplikasi settings
  2. Masuk ke General – accessbility – Display Acommodations
  3. Tekan knob di samping tulisan Auto-Brightness untuk mematikan atau mengaktifkan fitur di iOS 11 tersebutSebagai tambahan, Apple juga memberikan catatan bahwa mematikan Auto-Brightness bisa berpengaruh pada penggunaan baterai – lebih boros.Namun sebagian pengguna perangkat iOS punya pendapat sebaliknya, menggunakan fitur Auto-Brightness dianggap bisa membuat baterai menjadi boros, karena tingkat kecerahan layar akan otomatis menyesuaikan keadaan sekitar.Menurut pendapat saya, menggunakan atau mematikan Auto-Brightness memang akan memberikan dampak yang signifikan pada baterai.

    Jika Auto-Brightness atau kecerahan layar itu terus menerus cerah akan sangat menguras daya baterai apalgi jika smartphonennya dipakai sambil bermain tapi jika Auto-Brightness nya dalam mode dimatikan akan lebih mengirit pada daya baterai nya.

    Terutama untuk kamu yang sehari-hari bekerja di dalam ruangan atau tidak setiap saat mengeluarkan perangkat iPhone misalnya untuk terus menatap layar.

    Sekian Dan Terima Kasih !
    Semoga Bermanfaat Dan Selamat Membaca 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *