Review Apple Watch Series 3, Ini Yang Akan Membuat Anda Membelinya!

Apple Watch 3 Series
Apple Watch 3 Series

Kali ini Apple sudah mengumumkan Produk Smartwatch terbaru yaitu Apple Watch Series 3 alumunium yang sangat canggih dan memiliki design yang bagus. Desain Apple Watch Series 3 ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Apple Watch Series 2. Bahkan kalau dari sisi ketebalan Apple Watch Series 3 ini beberapa ml lebih tebal.

Perlu diketahui Apple Watch Series 3 ini hadir dua versi, Apple Watch Series 3 LTE dan Non LTE. Perbedaan paling mencolok LTE dan Non LTE. Dimana Apple Watch Series 3 LTE ada warna merah di Digital Crown nya. Seperti disebutkan perbedaan utamanya yang LTE Apple menyematkan teknologi Cellular didalamnya jadi bisa di gunakan dan akses infomari tanpa terkoneksi dengan iPhone sama sekali.

Sementara Apple Watch Series 3 Non LTE kurang lebih sama dengan Apple Watch Series 2 tapi hadir dengan Prosesor Generasi baru dan penambahan Sensor Altimeter yang mana akan jauh lebih akurat dalam mode Fitness Trackingnya.

Apple Watch 3 Series
Apple Watch 3 Series

 

Dimensi dari Apple Watch ini 42.5 x 36.4 x 11.4 mm (1.67 x 1.43 x 0.45 in) dan memiliki berat 34.9 g (1.23 oz).  Bisa dibilang ini lumayan berat jika dipakai tetapi lebih menariknya lagi  Apple Watch ini tahan air sampai 50m, memang luar biasa Smartwatch besutan dari Apple ini.

Apple Watch Series 3 aluminium ini memiliki layar sentuh kapasitif 16 juta warna, berukuran 1.65 inches (~55.4% screen-to-body ratio) dan dilengkapi  layar multitouch dengan temperate glass Ion-X serta layar sentuh 3D .

Apple Watch series 3 dipersenjatai dengan Operating System WatchOS 4.0 (sekarang sudah update ke WatcHOS 4.1 dengan salah satu fitur Radio), chipset Apple S3 dengan CPU dual-core. Hanya saja memori internalnya 8/16GB dengan RAM 768 MB dan tidak memiliki slot kartu serta camera.

Keunggulan dari Apple Watch Series 3 ini adalah memiliki fitur sensor Altimeter/Barometer. Sensor ini ditambahkan dan melengkapi Sensor2 yang sudah ada di Apple Watch Series sebelumnya yaitu Accelerometer, Gyro, Detak Jantung (Heath Rate) dan dilengkapi dengan dikte atau mode bicara. Untuk baterainya  Li-Ion 273 mAh yang tidak dapat dilepas (1,03 Wh) – versi 38mm , tetpi jika dibawah santai Apple Watch ini mampu bertahan sampai 18 jam.

Dan seperti Apple Watch Series 2, Apple Watch Series 3 ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Perbandingan Apple Watch Series 1 dengan Series 3 dan Series 3 LTE jpg
Perbandingan Apple Watch Series 1 dengan Series 3 dan Series 3 LTE jpg

Begitulah tentang Smartwatch terbaru besutan Apple ini , Sekian dan Terima Kasih !
Semoga Bermanfaat dan Selamat Membaca 🙂

2 Comments on "Review Apple Watch Series 3, Ini Yang Akan Membuat Anda Membelinya!"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *