Tahun Depan Apple akan Merilis iPad Pro lineup Dengan Face ID On Board

IPhone X adalah perangkat Apple pertama yang dikirimkan dengan kamera TrueDepth menghadap ke depan yang memungkinkan Face ID, mekanisme pengenalan wajah baru yang terbuka.

Spesifikasi iPad 2018
Spesifikasi iPad 2018

Namun ternyata smartphone yang akan datang tidak akan menjadi satu-satunya produk Face ID yang diberkahi Apple lama. Dalam catatan kepada investor yang dibagikan hari ini, KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa dia yakin Apple akan menambahkan fungsi TrueDepth camera dan Face ID ke penyegaran iPad Pro tahun depan.

Hal ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing tablet premium perusahaan. Jangan berharap ID Wajah datang ke iPad non-Pro dalam waktu dekat. Di sisi lain, semua 2018 iPhone seharusnya dilengkapi ID Wajah. Model iPad Pro baru bisa tiba segera setelah paruh pertama 2018, sejak update iPad Pro terakhir terjadi pada bulan Juni tahun ini.

Kuo berpikir pembuat perangkat Android akan mulai meneliti teknologi Face ID seperti untuk digunakan dalam produk mereka sendiri, meninggalkan pengenalan sidik jari di bawah layar dalam prosesnya. Katanya, analis yang sama juga mengklaim Samsung Galaxy Note9 benar-benar akan olahraga seperti sensor under-display – jadi mungkin ‘pembuat perangkat Android’ yang direferensikan disini tidak termasuk raksasa Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *