Cara Install Emulator GBA (GBA4iOS) Tanpa Jailbreak

Screenshot GBA4iOS
Screenshot GBA4iOS

GBA (Gameboy Advance) adalah perangkat permainan portabel yang sangat terkenal di jamannya. Beberapa anak jaman sekarang juga masih menggunakannya.

Sudah terdapat banyak sekali varian dari GBA ini dipasaran. Nintendo sebagai pengembang GBA juga terus menerus menghadirkan perbaikan. Selain Nintendo Wii, perangkat ini juga jadi favorit.

Di PC, sudah banyak pengembang yang membuat emulator GBA ini, bagaimana dengan di iPhone? Tenang, kami akan memberikan solusinya.

GBA Emulator untuk iPhone ini dibuat oleh Riley Testut menggunakan ZodTTD’s dari gpSPhone codebase, GBA4iOS akan berjalan di perangkat  iPhone dan iPod touch tanpa harus Jailbreak. Ikuti Cara Install Emulator GBA di iPhone / iPod Touch dibawah ini.

Panduan Install GBA4iOS
Panduan Install GBA4iOS
  1. Buka website GitHub link di Safari diperangkat iPhone/iPod Touch
  2. Baca Readme dan arahkan kebawah nanti ada icon biru untuk “Install app.” tekan dan lakukan installasi
  3. Ikuti petunjuk dan tekan “Next” button.
  4. Nanti akan ada menu/icon “Install app via OTA.”  Ketika menu itu ditekan nanti ada konfirmasi permisi.. silahkan di setujui
  5. Setelah Setuju, nanti akan download seperti aplikasi kebanyakan yang di download di AppStore, setelah sukses bukan aplikasi tersebut dan bukan ROM dengan aplikasi iTunes File sharing atau dari download langsung link di  Safari.

Game2 yang dapat dimainkan tentu saja beberapa terlihat sangat Retro dan Kuno, tapi lumayan kan untuk mengobati kerinduan? \o/

5 Comments on "Cara Install Emulator GBA (GBA4iOS) Tanpa Jailbreak"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *