Cara Mudah Membuka iPad Yang Terkunci Dengan iTunes

Cara Mengatasi iPad Terkunci
Cara Mengatasi iPad Terkunci

Menambahkan kata kunci, password, PIN atau pola pada perangkat merupakan salah satu cara agar perangkat kita yang dalam hal ini adalah iPad agar aman dan data yang ada didalamnya juga tidak dibuka oleh orang lain. Karena tak jarang kita menyimpan data-data penting di dalam perangkat tersebut.

Cara Mengatasi iPad Terkunci
Cara Mengatasi iPad Terkunci

Namun bagaimana jika tiba-tiba iPad kita terkunci dan tidak bisa dibuka. Hal ini bisa saja terjadi pada siapa saja, entah karena kita lupa password atau karena ada orang yang mencoba masuk ke iPad kita hingga beberapa kali salah password dan akhirnya terkuncilah perangkat tersebut.Tenang dulu mungkin kami memiliki solusi jitu dan tepat bagi anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan agar masalah ini tidak terjadi, tentu saja dengan mengingat passcode pengunci iPad Anda.

 Untuk dapat masuk kembali ke sistem Default tersebut dapat dilakukan dengan cara mengkoneksikan iPad terlebih dahulu dengan iTunes yang sudah ter-install di laptop atau komputer Anda.

Dengan kata lain, kita dapat membuka iPad yang terkunci dengan menggunakan iTunes.

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Matikan iPad, lalu sinkronisasikan dengan laptop atau komputer Anda yang sudah terhubung dengan iTunes. Setelah itu, tekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama 12 detik.
  • Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Home. Tidak berapa lama kemudian akan muncul ikon jika iPad sudah berhasil terkoneksi dengan iTunes.
  • Pada iTunes akan muncul perintah jika Anda ingin melakukan restorasi iPad. Tekan tulisan Restore dan proses akan berlangsung selama hampir 1 jam. Jangan pernah lepaskan koneksi iPad dengan iTunes yang ada di laptop atau komputer hingga proses instalasi otomatis benar-benar selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *