Cara Mudah Merekam Aktivitas Pada Layar Mac Anda (Screen Recording)

Pernahkah Anda ingin merekam sesuatu yang terjadi pada Mac Anda? Mungkin Anda sedang menonton video, dan ingin meraih klip. Mungkin Anda mencoba menunjukkan kepada seseorang bagaimana melakukan sesuatu, dan sebuah video akan membuatnya lebih sederhana, atau mungkin Anda perlu mencatat beberapa perilaku aneh jika sebuah aplikasi atau situs web tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan.

Beruntung mudah untuk merekam apa yang terjadi di layar Mac Anda , Berikut ini akan kami tujukkan caranya dengan jelas sampai selesai :

Berikut Langkah-langkah screen recording di Mac :

1. Buka QuickTime Player

Sangat mudah untuk mencatat apa yang terjadi di layar Mac Anda; Yang Anda butuhkan adalah QuickTime Player, yang disertakan dengan Mac Anda.

Jika tidak ada di Dock, lihat di Applications in the Finder, tekan F4 untuk melihat apakah Anda dapat menemukannya di LaunchPad, atau cukup cari di Spotlight dengan menekan bilah cmd dan mengetik QuickTime.

2. Pilih New Screen Recording

Pilih New Screen Recording dari menu file atau klik kanan pada ikon QuickTime Player di Dock Anda dan pilih New Screen Recording dari menu itu.

3. Pilih opsi perekaman

  • Kotak Screen Recording akan muncul di layar Anda.
  • Klik panah putih ke bawah untuk melihat opsi lainnya.
  • Anda dapat memilih apakah akan menggunakan mikrofon built-in, atau mikrofon eksternal untuk audio.
  • Anda juga dapat memilih apakah klik mouse Anda akan muncul.

4. Rekam sulih suara

Jika Anda ingin merekam sulih suara saat Anda merekam video Anda, klik pada segitiga kecil di samping tombol rekam di jendela Perekaman untuk memilih sumber suara Anda.

Anda bisa menggunakan headphone iPhone untuk merekam diri Anda berbicara, misalnya. Pilih Built-In Microphone -> Mikrofon Eksternal.

5. Bagian atau layar penuh

Anda dapat memilih untuk merekam bagian layar atau seluruh layar. Jika Anda hanya ingin merekam bagian layar klik tombol rekam merah. Anda akan melihat pesan yang memberitahu Anda untuk menyeret untuk merekam bagian layar Anda, jadi seret marque di area yang ingin Anda potret. Setelah Anda memilih area yang dipilih, klik tombol rekam lagi. Atau Anda bisa merekam keseluruhan layar. Cukup klik pada tombol rekam merah lalu klik layar di mana saja untuk mulai merekam.

6. Berhenti merekam

Setelah Anda siap untuk selesai merekam, klik kanan pada ikon QuickTime di Dock dan pilih Stop Recording dari menu.

7. Save your video

Setelah Anda menangkap semua yang Anda butuhkan, simpan film QuickTime. Anda dapat menggunakan rekaman ini di iMovie dan Final Cut Pro, dan bahkan langsung membaginya ke YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *