Cara Mudah Mengubah iPhone Menjadi Hotspot

iPhone merupakan smartphone yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Selain karena memiliki fitur-fitur yang mumpuni dan desain yang elegan iPhone juga memiliki kemanan yang sangat tinggi, sehingga menghilangkan kecemasan akan kecurian data bagi para penggunanya.

Cara menjadikan iPhone sebagai hotspot
Cara menjadikan iPhone sebagai hotspot

Dan kali ini kami akan berbagi tips dan trik cara membuat iPhone dijadikan hotspot wi-fi portable. Karena terkadang kita memiliki lebih dari satu smartphone namun hanya mengaktifkan paket data seluler pada salah satunya. Dan kali ini kami mengasumsikan kita memiliki iPhone yang akan kita jadikan sebagai Hotspot Portable sehingga semua smartphone dan laptop dapat anda koneksikan pada iPhone anda.

Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang kinerja hotspot wi-fi pada iPhone. iPhone terhubung ke internet menggunakan koneksi data seluler 3G/4G dan kemudian menyiarkannya melalui koneksi Wi-fi yang dapat dihubungkan ke perangkat lainnya.

Berikut langkah-langkah menjadi iPhone sebagai Hotspot Portable :

  • Pertama anda buka aplikasi setelan , setelah itu pilih data seluler(Dalam iOS 10 atau yang lebih baru. Dalam versi lama iOS anda cukup memilih mobile)
  • Lalu anda ketuk personal Hotspot dan atur Personal Hotspot ke on (jika dalam keadaan on maka slide berubah menjadi hijau) sebelum on, akan ada notifikasi apakah ingin mengaktikfannya , anda pilih ya
  • Terus pilih wi-fi Password untuk mengubah password dari yang asli menjadi yang kamu inginkan
  •  Periksa nama hotspot yang terdaftar dibawah to connect using wifi
  • Setelah itu , jika sudah selesai cobalah menggunakan handphone lain lalu ketuk wi-finya
  • pilih nama wi-fi yang sudah jadi hotspot dan masukan password yang sudah anda isi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *