Apple Akan Mengembangkan iPhone Baru Dengan Memakai Chip dari Intel dan MediaTek

 

Apple akan segera meninggalkan Qualcomm yang berencana akan mengembangkan iPhone dan iPad baru yang sama sekali tidak mengadopsi chip qualcomm tetapi akan memakai chip Intel dan MediaTek.


Menurut kabar, menyebutkan bahwa pihak Apple sedang dalam penyelidikan untuk mengembangkan iPhone dan iPad yang hanya akan memakai chip-chip modem buatan Intel dan MediaTek dan Qualcomm benar-benar akan kehilangan konsumen terbesarnya.

Qualcomm sudah berhenti membagikan software untuk keperluan pengujian terhadap Apple yang sudah mengajukan tuntutan hukum terhadap praktek monopoli pembayaran royalti paten pada awal tahun ini. Akan tetapi, rencana Apple ini akan bisa berubah karena rencananya masih dalam tahap awal. Dengan kata lain, Perusahaan Apple ini belum mengambil keputusan akhir seperti apa seiring kasus tuntutan hukum masih dalam proses pengadilan.

Alasan Apple memilih MediaTek untuk menjadi pemasok kedua komponen chip modem buat iPhone dan iPad di masa mendatang adalah untuk mempermudah proses negosiasi soal pembayaran royalti paten.

Nah kita tunggu saja seperti apa kedepannya , semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik mengenai iPhone lainnya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *