Cara Mudah Mencegah Layar Burn-In di iPhone X

Smartphone iPhone X merupakan smartphone pertama dari Apple yang menggunakan layar OLED (Organic Light Emitting Diode). Dengan memakai teknologi OLED bisa membuat tampilan layar lebih tajam, terutama pada warna gelap yang jelas dan putih yang cerah.

Hasil dari kamera iPhone X juga bisa terlihat lebih berwarna berkat tambahan teknologi Dolby Visison atau HDR10 yang ada di dalamnya. Ternyata teknologi baru OLED ini memiliki kelemahan yang cukup menjadi perhatian bagi pengguna iPhone X. Salah satunya adalah efek Burn-In seperti warna layar yang berubah karena gambar yang tampil terlalu cerah dan punya banyak warna.

Pihak Apple dengan sagat jelas memberikan iformasi detail mengenai layar Burn-in itu dan juga Apple memberikan tips penting mencegah masalah layar Burn-In.

Laya OLED di iPhone X dapat menampilkan warna yang agak berbeda jik dilihat dari samping smartphone tersebut. Namun hal ini bukanlah masalah tetapi memang ciri-ciri dari teknologi layar OLED di iPhone X.

Pihak Apple juga menjelaskan bahwa iPhone X jika digunakan dalam wktu yang lama membuat layar OLED menampilkan warna yang lebih berubah dan inilah yang disebut Burn-In.

Pihak Apple mengklaim bahwa teknologi layar OLED di iPhone X yang disebut Super Retina Display ini adalah Layar OLED paling aman di dunia dari masalah Burn-In.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *