Apple Akan Mengembangkan Layar Micor LED Bersama TSMC

Dengan adanya teknologi layar Micro LED yang rencananya akan digunakan oleh Apple untuk prouk smartphone terbarunya di masa depan. Menurut kabar, Apple sudah bekerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk membuatnya.

apple
apple

Tidak hanya itu, Apple sudah meramping jumlah pegawai tim R&D untuk mengembangkan layar Micor LED di fasilitasnya di Longtan, yang terletak di wilayah Taiwan Utara.

Adanya masalah yang berkaitan dengan produksi massal chip Micro LED, Pihak Apple melakukan perampingan jumlah tim pegawai R&D. Walaupun tim R&D dirampingkan, pengembangan dalam teknologi layar Micro LED tidak akan dihentikan.

Layar Micro LED diklaim memiliki sejumlah keunggulan daripada layar OLED biasa yang dimiliki iPhone X atau LCD di model-model iPhone yang lainnya. Layar Micro LED ini memiliki ukuran yang lebih tipis dengan kecerahan layar yang lebih baik dan memiliki rasio kontras yang lebih tinggi serta responsif yang cepat.

Layar Micro LED memiliki daya hidup yang lebih panjang daripada layar OLED. Perangkat pertama yang mengusung layar Micro LED nanti adalah Apple Watch dan Apple akan mengadopsinya di tahun 2019 mendatang. Mungkin dengan adanya Apple Watch yang mengusung layar Micro LED tidak menutupi kemungkinan bahwa iPhone layar jenis baru juga bakal hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *