Segera Unduh Security Update 2017-001 Bagi Pengguna MacOS High Sierra

macOS High Sierra
macOS High Sierra

Banyak kabar yang mengatakan tentang celah keamanan Root User di macOS High Sierra yang membuat akses administrator terbuka tanpa password. Apple langsung menutupi celah keamanan berbahaya tersebut dengan Security Update 2017-001 untuk MacOS High Sierra.

macOS High Sierra
macOS High Sierra

Bagi kalian pengguna macOS High Sierra silahkan buka aplikasi Mac App Store dan unduh update tersebut. Menurut kabar, Apple akan menggunakan fitur install otomatis untuk menjamin semua pengguna macOS High Sierra segera mendapatkan update penting ini dalam beberapa hari.

Tidak hanya itu, Apple juga meminta maaf untuk semua pengguna komputer Mac baik masalah celah keamanan yang terjadi dan keresahan yang ditimbulkan. Menariknya Apple akan melakukan audit untuk proses pengembangan dan keamanan sistem operasi berikutnya.

Untuk mengetahui apakah Root User anda memiliki masalah, segera masuk ke System Prefrences – User & Groups dan uka ikon gembok pada bagian kiri bawah. Kemudian jangan langsung mengisi user dan password tetapi langsung tekan unlock. Jika menekan unlock tanpa user dan password langsung terbuka maka unduh lah Security Update 2017-001 tersebut untuk keamanan Root User anda.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *