Update Gboard Untuk Membuat iPhone Anda Keren, Ini Buktinya!

Gboard
Gboard

Apakah anda sering menggunakan Gboard sebagai keyboard alternatif pda perangkat iOS ? sebelumnya, Gboard punya Dark theme untuk membuat tampilannya lebih menarik di malam hari. Begitu pula dengan beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Twitter, Bear dan Tweetbox.

Gboard
Gboard

Namun selama ini anda tidak bisa menghubungkan pengaturan di aplikasi tersebut dan Gboard. Ternyata masalah tersebut sudah diatasi dengan Gboard versi terbaru yaitu 1.16.

Untuk pengguna iOS yang memiliki aplikasi pihak ketiga itu dapat dukungan Dark Mode, dimana memperoleh tampilan Gboard dengan tema yang sama dan otomatis terganti sesuai aplikasi. Aplikasi pihak ketiga yang memiliki mode Dark Theme dan sudah berjalan dengan otomatis adalah Twitter, Tweetbox, Bear, Plex dan untuk yang belum mendukung adalah Feedly serta Overcast.

Menariknya lagi, Gbord juga dapat mendeteksi saat ada menggunakan Spotlight dan menampilkan tema berwarna gelap seperti yang digunaka oleh keyboard bawaan Apple. Akan tetapi Gboard belum juga mendapatkan dukungan untuk bahasa Indonesia untuk mode Auto-Correction sehingga anda dapat mematikan fitur tersebut.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *