Tips Mengoperasikan Keyboard iPhone Dengan Satu Tangan

One Handed Keyboard
One Handed Keyboard

Keyboard satu tangan atau One Handed adalah fitur baru yang ada pada iOS 11. Apple memberikan mode untuk pengguna iPhone dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci agar mengetik keyboard lebih nyaman dibandingkan ketika tidak dapat menggunakan kedua tangan. Tidak hanya itu, Apple membagi dua jenis perangkat iPhone yang mendukung mode Keyboard satu tangan yaitu iPhone 6, iPhone 7 yang hanya bisa menemukan mode ini jika mematikan fitur modeZoom tampilan.

One Handed Keyboard
One Handed Keyboard

Sedangkan untuk iPhone 6 Plus dan iPhone 7 Plus dapat menggunakan fitur tersebut dalam mode Display Zoom aktif atau Normal. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips memakai One Handed keyboard.
Berikut cara mudah mengoperasikan keyboard iPhone dengan satu tangan :

  • Hal pertama anda harus menggunakan iOS 1, jika masih belum silahkan update iOS terlebih dahulu bagi iPhone yang bisa mengupdate iOS nya.
  • Masuk ke Setting -> General -> Keyboard – One Handedd Keyboard.
  • Pilih mode off untuk mematikan, Left keyboard untuk satu tangan disisi kiri dan Right Keyboard untuk satu tangan disisi kanan.
  • Buka aplikasi yng akan anda coba mengetik. Tekan dan tahan ikon emoji lalu pilih keyboard satu tangan akan tampil di sisi kiri bawah layar.
  • Setelah selesai menggunakan fitur ini dan ingin kembali menggunakan keyboard normal, silakan kembali tekan dan tahan ikon Emoji atau Bola Dunia dan pilih keyboard normal. Cara kedua adalah swipe ke arah panah dari Keyboard Satu Tangan yang kamu gunakan

Selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *