Tips Memilih Layanan Chat di Group Bagi Pengguna iPhone

Apakah anda tahu yang dimaksud dengan Chatting ? Chatting merupakan kegiatan yang pastinya sering kamu lakukan iPhone atau iPad bersama kawan, rekan kerja dan juga keluarga. Selain bisa mengirim pesan secara personal, terkadang anda perlu membuat sebuah grup pesan untuk mengumpulkan beberapa teman untuk chat bersama-sama. Untuk saat ini, ada banyak sekali aplikasi layanan chat yang mendukung mode grup pesan seperti WhatsApp, Telegram, BBM, iMessage, Line atau beberapa layanan sosial media lainnya seperti Facebook Messenger, Instagram, Twitter dan bahkan Patch.

iMessage iPhone
iMessage iPhone

Nah dalam artikel kali ini saya akan membahas tips untuk memilih layanan Grup pesan pada iPhone yang dapat anda gunakan bersama dengan orang terdekat.


Berikut tips memilih layanan chat bagi pengguna iPhone :

  1. Bot di dalam Grup Pesan
    Peran Bot dalam sebuah grup pesan sudah menjadi hal yang mulai populer dalam beberapa bulan ini. Mulai dari fitru pengambilan suara di grup pesan lewat Polling, integrasi layanan simpan gambar ke Google Drive atau hanya Bot untuk bermain games untuk mengalahkan skor dari teman di dalam group.
  2. Fitur Pelengkap selain Teks
    Pertimbangan kedua untuk memilih layanan grup pesan adalah fitur tambahan. Jika tidak ada fitur tambahan anda akan cepat merasa bosan kalau saling mengirim pesan, gambar atau video saja. Untuk itulah sebaiknya anda cek terlebih dahulu apakah aplikasi layanan chat yang anda gunakan mendukung fitur tambahan yang membuatnya tampil lebih menarik.
  3. Mode Mute
    Mode Mute dibutuhkan saat sebuah grup pesan sedang sangat ramai membahas sebuah topik, notifikasi yang tampil bisa sangat ramai dan berisik. Tentu saja hal ini akan mengganggu kesibukan anda, oleh karena itu anda harus memilih aplikasi layanan chat yang mendukung fitur mode mute agar saat anda sibuk terhindar dari gangguan notifikasi chat grup yang ramai.
  4. Dukungan aplikasi dan Perangkat yang Digunakan
    Melihat daftar dukungan aplikasi dan perangkat yang akan digunakan oleh anda dan teman satu grup. Jika ada menggunakan iPhone, jadi anda bisa memilih iMessage. Namun jika teman anda kebanyakan menggunakan aplikasi layanan chat seperti WhatsApp. Dengan melihat daftar perangkat mobile device yang digunakan, anda bisa memutuskan untuk memilih aplikasi chat yang tepat sehingga setiap orang di dalam grup tidak menemukan kendala masalah dukungan perangkat

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita dan tips menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *