Masih Ingat Siri? Ini Kehebatan Siri di Masa Depan Yang Wajib Anda Tahu!

Perusahaan Apple diam-diam sudah mengajukan sebuah paten baru yang terkait dengan Siri. Dengan paten tersebut, asisten pribadi pintar yang ada di perangkat iOS, Apple Watch dan lainnya bakal dilengkapi dengan kemampuan baru yang lebih pintar dibanding yang sebelumnya.

Siri
Siri

Menurut informasi, paten baru dari Apple tersebut menjelaskan soal kemampuan Siri untuk mendeteksi ucapan yang dibisikan pengguna dan memberikan respons dengan berbisik juga.

Dalam kemampuan baru Siri ini sangat berguna untuk beberapa kasus seperti anda saat mengerjakan tugas dimana orang dilarang berbicara keras atau saat sedang rapat di suatu ruangan.

Pada paten tersebut Apple juga menjelaskan mengenai perlindungan privasi pengguna yang didalamanya terdapat alasan mengapa Siri perlu mendeteksi bisikan pengguna dan memberikan respons dengan bisikan pula.

Tenyata paten tersebut secara detail memaparkan Siri dapat mendeteksi antara suara yang dibisikan dan suara yang diucapkan secara normal. Menariknya lagi, Siri mampu menyesuaikan nadanya sendiri erdasarkan pada nada pengguna bukan pada volume suara dan karena itulah asisten pribadi ini dapat merespons balik dengan bisikan kepada pengguna.

Sekedar infromasi, Apple sendiri mengajukan paten ini pada tahun 2016 lalu, akan tetapi publikasinya baru diketahui belakangan. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *