Benarkah iOS Terbaru Akan Membuat iPhone Anda Lemot?

Salah satu hal yang dikeluhkan bagi pengguna smartphone terutama iPhone adalah terjadinya lemot setelah mengupgrade sistem operasi. Menurut informasi, ada fakta yang mengatakan bahwa iPhone yang digunakan selama beberapa tahun terakhir menjadi lemot setelah selesai mengupgrade iOS .

iOS
iOS

Seorang Developer aplikasi meneiliti performa iPhone 6S dan iPhone 7 selama beberapa waktu dan dia menyimpulkan bahwa penyebab kelemotan tersebut adalah baterai yang lawas dengan kondisi tidak 100%.

Pada saat dia mengupgrade iPhone 6S k iOS 10.2.1 yang terjadi adalah throttling atau penyendatan performa. Setelah mencari tahu lebih dalam, dia mendapatkan adanya penurunan kecepatan prosessor dari yang seharusnya 1,4 GHz menjadi kurang dari 600 MHz saja. Jelas hal ini lah yang membuat penurunan performa yang sangat terasa, kemungkinan besar jika iPhone anda tidak selalu dimainkan akan menurun sedikit performanya.

Banyak para pengguna mengira smartphone mereka menjadi lemot setelah mengupgrade OS, sehingga mereka berpendapat harus membeli smartphone baru lagi. Padahal seharusnya tidak begitu, karena pengguna hanya perlu mengganti baterai yng orisinil dan setelah itu performa iPhone bakal kembali seperti sedia kala.

Sekedar Infromasi, Apple sendiri sudah mengonfirmasi kalau upgrade OS ke versi terbaru, khususnya versi 10.2.1 atau 11.2.0 bisa menyebabkan penurunan performa untuk iPhone 6, 6s, SE, dan 7 dengan baterai lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *