Apple Berencana Gabungkan Aplikasi iOS dan macOS

Apple
Apple

Jika selama ini anda mengenal App store untuk perangkat iOS dan Mac App Store untuk komputer Mac, informasinya sebentar lagi akan berubah. Menurut kabar, Apple berencana akan menggabungkan keduanya dan memberikan cara agar para pengembang bisa membuat aplikasi universal.

Apple
Apple

Tidak hanya itu, ada kabar yang menjelaskan bahwa pengembang aplikasi harus membuat 2 mode input jika metode aplikasi universal ini rilis.

Pertama adalah gesture layar sentuh dan kedua input dengan keyboard dan mouse jika menggunakan komputer Mac. Jika hal ini memang terjadi maka pengguna macOS akan terus mendapatkan update aplikasi dalam waktu dekat yang lebih cepat, tidak tertinggal dengan pengembang aplikasi iOS yang biasanya hadir duluan.

Ada sebuah kabar juga menyebutkan bahwa rencana ini akan terkait erat dengan iOS dan macOS baru di tahun 2018. Apple sudah mempersiapkan semuanya selama beberapa tahun dan akan mulai mengenalkan metode ini di WWDC tahun depan atau lebih cepat. Namun di penjelasan terakhirnya, kabar ini menjelaskan bahwwa semuanya masih bisa berubah dan diundur.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *