iPhone Anda Hilang? Ini Dia Cara Menemukannya!

Apakah anda pernah mengalami kehilangan smartphone iPhone ? kehilangan smartphone merupakan hal yang paling ditakuti oleh setiap pemilik smartphone Apple tersebut. Pihak Apple sudah menyediakan aplikasi yang bernama Find My iPhone dimana aplikasi tersebut dapat menemukan iPhone anda yang hilang.

Aplikasi Find My iPhone
Aplikasi Find My iPhone

Bagi anda para pengguna perangkat iOS yang sudah melakukan jailbreak, apabila sedang bepergian dengan angkutan umum yang dirasa tidak aman bagi anda, sebaiknya anda juga menggunakan Anti-Thef sebagai alat peringatan pertama jika iPhone anda sudah berpindah tangan.

Jika anda masih belum puas dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Find My iPhone dan anti-Thef bisa menggunakan aplikasi Anti-Theft pihak ketiga yang sudah ada di Apple Store seperti iCaughtU Pro dan lain-lain. Akan tetapi dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Find My iPhone dimana aplikasi ini dapat menemukan iPhone anda yang hilang.

Berikut cara menemukan iPhone anda yang hilang dengan aplikasi Find My iPhone:

  1. Anda harus mempunyai aplikasi Find My iPhone, jika tidak ada silahkan unduh di App Store secara gratis dan aplikasi ini juga bisa di iPad maupun iPod Touch.
  2. Setelah diunduh, buka aplikasi tersebut dengan masukan iTunes yang sudah anda miliki untuk mulai mengaktifkan aplikasi Find My iPhone pada perangkat anda.
  3. Jika Anda memiliki device iOS lain seperti iPhone atau iPod touch, lakukan hal yang sama, install juga aplikasi ini pada device tersebut. Nantinya jika Anda kehilangan iPad ini, maka Anda bisa melacaknya melalui iPhone dan iPod Touch Anda atau pun sebaliknya.
  4. Namun Jika Anda tidak memiliki device iOS lain, maka cara untuk melacaknya adalah melalu PC dengan kunjungi alamat http://www.icloud.com/ lewat browser komputer, lalu masukkan kembali akun iTunes Anda ketika diminta untuk langsung melacak keberadaan iPhone Anda.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *