Pengguna iPhone X Keluhkan Face ID Karena, Mengapa?

iphoneX
iphoneX

Face ID yang hanya ada di iPhone X ternyata memuculkan masalah baru untuk para penggunanya, terutama mereka yang mengaktifkan fitur Family Sharing untuk membeli dan mengunduh konten anggota keluarga yang lain. Tidak sedikit para pengguna yang mengeluhkan masalah serupa yang tidak bisa menyetujui permintaan pembelian konten dari keluarga yang lain lewat fitur ask to Buy dengan menggunakan Face ID di iPhone X anda.

iPhone X
iPhone X

Salah satu penggunanya mengatakan kerap mendapatkan banyak permintaan pembelian dari anaknya, Akan tetapi Face ID ternyata tidak mendukung otentifikasi untuk hal tersebut. Saat ini jika ada permintaan pembelian keluarga, anda harus selalu memasukan password Apple ID miliknya. Hal itulah yang cukup merepotkan dibandingkan dengan menggunakan Touch ID yang memang mendukungnya.

Face ID yang tidak mendukung Family Purchase atau Downloads dinilai mengejutkan. Karena, aplikasi pihak ketiga yang sebelumnya mendukung Touch ID bisa bertransisi mendukung Face ID tanpa masalah.

Pihak Apple sendiri belum memberikan penjelasan mengenai masalah ini. Namun muncul dugaan, mereka sengaja melakukan hal tersebut lantaran adanya risiko sistem keamanan Face ID dapat dikelabui anak.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya di sini , sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *